foto: batampos.co.od / eusebius

batampos.co.id –  Perbaikan pipa induk ATB di Simpang Basecamp, Batuaji berdampak bagi masyarakat pengguna air ATB di wilayah Marina dan Tanjunguncang. Tiga hari belakangan ini pasokan air ke dua wilayah itu berhenti total.

Imbasnya masyarakat mulai kewalahan sebab stok bersih mulai habis, sejak Rabu (5/9). Sebagian masyarakat bahkan harus menimbah air dari mata air di hutan Seitemiang sebab air dari tempat isi ulang galon juga sudah habis.

“Dua hari pertama masih bisa bertahan karena masih ada stok air yag ditampung dan air isi ulang galon. Tapi sejak semalam (Rabu) sudah kosong semua. Mau tak mau kami harus ambil di Seitemiang,” ujar Ernawati, warga Perumahan Rabayu Regency, Marina.

Warga di sana benar-benar kecewa dengan kondisi tersebut. Pihak ATB yang semula menjanjikan akan menyalurkan pasokan air bersih menggunakan mobil tanki ternyata hanya bualan saja. Warga yang mencoba menghubungi pihak ATB melalui call center malah mendapat jawaban yang mengecewakan.

“Call center ditelepon bilang bersabar saja. Tanki tak bisa antar karena hampir semua wilayah Marina sampai Tanjunguncang sama air tak ngalir,”ujar Ernawati lagi.

Pihak ATB saat dikonfirmasi mengakui adanya gangguan suplai air ke wilayah Marina dan Tanjunguncang. Itu karena ada perbaikan kerusakan pipa induk di Simpang Basecamp.

“Iya sudah dua hari ini ada pengerjaan pipa di Simpang Basecamp. Tapi sudah selesai dan sekarang dalam tahapan pemulihan. Nanti sore atau malam sudah bisa ngalir lagi airnya,” ujar Adi, staff humas ATB melalui via telepon.(eja)

Advertisement
loading...