Wali Kota Batam, HM Rudi berfoto bersama peserta Miss Tourism
Worldwide 2018 (Boni Bani/JawaPos.com)

batampos.co.id – 22 Finalis Miss Tourism Worldwide 2018 mengunjungi Kota Batam dan Bintan.

Kedatangan Finalis Miss Tourism Worldwide 2018 ke Kepri, diyakini akan membantu menyebarkan kabar keindahan pariwisata Kepri. Khususnya Batam dan Bintan ke dunia luar.

Ke 22 peserta yang berasal dari negara-negara di berbagai benua ini, akan menjadi penghubung yang efektif, karena mereka merasakan langsung keindahan pariwisata di Batam dan Bintan.

Kedatangan Finalis Miss Tourism Worldwide 2018 ini, disambut langsung oleh Wali Kota Batam, HM Rudi di gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Batam Centre, pada Jumat (7/9/2018).

Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan, grand final yang dilaksanakan di Batam menjadi kabar baik. Pemkot Batam melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batam, akan merekomendasikan kawasan pariwisata strategis di Batam untuk memaksimalkan kedatangan Miss Tourism Worldwide ini.

“Kalau bisa semua destinasi unggulan bisa didatangi, tapi menyesuaikan dengan waktu mereka, banyak kegiatan yang dijalani di Batam,” kata Rudi seusai menerima kunjungan tersebut, Jumat (7/9).

Sementara itu, Partner Event dan PR Miss Tourism Worldwide 2018, Sumantri Endang menyampaikan, grand final event yang berasal dari Singapura ini akan dilaksanakan di Pacific Palace Hotel, Batam pada Minggu (9/9) malam.

Sebelumnya, para peserta telah melaksanakan serangkaian kegiatan di Singapura dan Bintan. Kontes kecantikan di bawah lisensi Lumière International Pte Ltd (perusahaan milik Singapura) ini, mengajak para finalis melakukan berbagai kegiatan sosial serta mengunjungi berbagai destinasi pariwisata. Salah satunya penampilan publik untuk masyarakat Batam.

“Ini akan berakhir di Batam, sebelum malam puncaknya mereka akan berkunjung ke beberapa kawasan wisata. Nanti kita akan singgah di beberapa kawasan, salah satunya ikon Batam Jembatan 1 Barelang,” kata Sumantri.

(bbi/JPC)

Advertisement
loading...