batampos.co.id – Walau Bupati Lingga Alias Wello telah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) calon perseorangan peserta pemilu Dewan Perwakialan Daerah dapil Kepri dengan no 22, namun hingga saat ini surat pengunduran diri pria yang akrab disapa Awe belum diterima Anggota DPRD Kabupaten Lingga.

“Hingga saat ini kami belum menerima surat pengunduran diri Bupati Lingga Alias Wello,” ujar Anggota Komisi II DPRD Lingga Nurdin ketika ditemui di Dabo Singkep, Rabu (5/8) pagi.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota Dewan Lingga lainnya Salmizi saat lagi duduk bersama. Mereka mengaku hingga saat ini belum menerima surat pengajuan pengunduran diri Bupati Lingga Alias a Wello untuk mengikuti perhelatan pesta demokrasi untuk maju menjadi angota DPD RI.

Selain itu, Anggota Komisi II DPRD Lingga lainnya yang ikut dalam pertemuan itu, Nasirudin juga menyatakan hal yang sama. Bahkan Nasirudin sempat menyarankan agar wartawan menanyakan hal tersebut ke bagian sekretariat terkait masalah surat menyurat atau berkas tersebut.

Nasirudin
foto: batampos.co.id / wijaya satria

“Sebenarnya harus ditanya ke bagaian sekretariat Pemkab Lingga,” ujar Udin.

Walau demikian, ketiga Dewan yang duduk di Komisi II tersebut menyatakan dukungan mereka terhadap tindakan yang diambil Bupati Lingga untuk maju merebut kursi DPD RI. Hal ini dimaksudkan agar mempermudah dan memperbesar jaringan bagi daerah Bunda Tanah Melayu ini.

“Jika salah seorang putra daerah asal Lingga maju ke kancah nasional tentunya akan membawa nama Lingga serta memberikan peluang yang bagus bagi daerah ini,” kata Nurdin.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lingga Juramadi Esram menambahkan, nama Bupati Lingga Alias Wello masih teramaktub dalam daftar DCS. Sehingga Data tersebut masih bersifat sementara dan menunggu jika nama Alias Wello masuk dalam Daftar Calon Tetap. (wsa)

Advertisement
loading...