batampos.co.id – Pohon penghijau di sepanjang jalan R Suprapto Batuaji sudah terlampau lebat dan rimbun. Akibatnya selama musim hujan yang disertai angin kencang belakangan ini banyak yang patah dan tumbang menutupi jalan raya.

Bahkan ada yang mencederai pengendara karena seperti yang terjadi di Dam Mukakuning, Jumat (7/9/2018). Seorang pengendara sepeda motor Honda Beat harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena tertimpa pohon yang tumbang ke arah jalan raya. Pria yang belum diketahui identitasnya itu tak bisa mengelak sebab tumbangnya pohon penghijauan itu terjadi saat dia melintas persis dibawa pohon tersebut.

“Luka-luka bapak itu. Motornya rusak parah,” ujar Yunita, saksi mata di lokasi kejadian, kemarin.

Beberapa hari sebelumnya, sejumlah pohon penghijau di pinggir jalan simpang Basecamp Batuaji juga banyak yang patah. Dahan pohon yang patah persis di jalan menuju arah Marina juga nyaris memakan korban. Wati seorang ibu rumah tangga yang baru pulang jemput anaknya dari sekolah di Sagulung nyaria tertimpa patahan dahan pohon itu.

“Selisih sedikit saja. Saya lewat dahan pohon itu patah dan jatuh di belakang saya. Ya Allah kalau kena mungkin tak selamat saya dan anak saya,” cerita Wati.

Dengan adanya kejadian-kejadian itu warga berharap agar instansi pemerintah terkait segera merapihkan pohon ataupun dahan pohon penghijau yang ada.

“Bahaya ini kalau dibiarkan. Lagian sudah terlau rimbun jadi tak bagus juga. Lampu jalanpun ketutup jadi gelap kalau malam hari,”ujar Wati. (eja)