General Manager HMD Global Indonesia Sanmeet Singh Kochhar (kedua kanan) di acara peluncuran smartphone Nokia terbaru di Jakarta, Kamis (6/9). (Rian Alfianto/Jawa Pos)

batampos.co.id – Nokia 6.1 Plus resmi meluncur di pasar smartphone tanah air. Nokia 6.1 Plus hadir dengan sistem operasi Android murni alias Android One.

Iklan

General Manager HMD Global Indonesia Sanmeet Singh Kochhar mengatakan, Nokia 6.1 Plus membawa hardware dan software terbaik. “Bekerja sama dengan Google, kami berikan smartphone dengan Android murni untuk konsumen,” ujarnya di acara peluncuran smartphone Nokia 6.1 Plus di Jakarta, Kamis (6/9).

“Banyak konsumen ponsel Nokia di Indonesia yang begitu dekat dengan Nokia. Oleh karenanya kami berikan lagi yang terbaik dari Nokia smartphone yang aman dan kuat,” sambungnya.

Nokia 6.1 Plus dimotori platform Qualcomm Snapdragon 636. Berpadu dengan chipsetnya, ada RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Ruang simpannya masih bisa diekspansi hingga 400 GB dengan MicroSD.

Dari sektor fotografi, Nokia 6.1 Plus didukung kamera belakang dengan sensor ganda 16 MP dan 5 MP. Sementara pada bagian depan terdapat penembak gambar selfie dengan kemampuan 16 MP.

Lainnya dari Nokia 6.1 Plus adalah baterai dengan daya 3.060 mAh. Sementara Android murninya berjalan di atas Android Oreo 8.1. Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blue. Nokia 6.1 Plus tersedia mulai September ini di seluruh jaringan mitra penjualan di lndonesia.

Dalam pemasarannya, HMD Indonesia selaku pemegang lisensi merk dagang Nokia menggandeng operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE yaitu Smartfren. Smartfren bertindak sebagai official telco partner for preorder dalam memasarkan Nokia 6.1 Plus. (ryn/jpg)