Valentino Rossi tolak berjabat tangan dengan Marc Marquez. (Dokumentasi Motorsport)

batampos.co.id – Situasi panas terasa jelang seri ke-13 MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino. Pada sesi konfrensi pers, Kamis (6/9) Valentino Rossi secara sengaja menolak jabat tangan dengan Marc Marquez.

Iklan

Awalnya Rossi mendapat pertanyaan soal insiden senggolan dengan Marquez di MotoGP Argentina 2018 lalu. Ketika itu Rossi jatuh karena ulah sembrono The Baby Alien.

Marquez sendiri sudah melayangkan permintaan maaf seusai balapan. Namun ketika itu ia diusir oleh tim Movistar Yamaha. Karenanya Marquez sekali lagi coba meminta maaf dengan berusaha menjabat tangan Rossi di sesi konfrensi pers.

Akan tetapi, Rossi menolak bersalaman dengan rivalnya. Hal tersebut sontak menjadi pemberitaan besar di berbagai media massa.

“Saya tahu dia coba meminta maaf. Tapi kedengarannya agak aneh. Sebab pada kenyataannya kami tidak punya masalah,” ujar Rossi yang dikutip dari Crash.

“Saya tak tahu kenapa kami harus berdamai. Menurut saya biasa-biasa saja,” tambahnya.

Marquez sendiri tak mau ambil pusing dengan penolakan tersebut. Ia tetap menghormati Rossi sebagai pembalap idolanya.

“Apa yang bisa saya katakan? Sudah dua kali hal ini terjadi (penolakan permintaan maaf). Tidak masalah, saya akan tetap seperti biasanya,” ungkap Marquez.

Mendengar itu, Rossi yang duduk sambil menyilangkan tangan kembali berkomentar. “Kami tidak perlu bersalaman. Kami baik-baik saja,” ucapnya diserati senyum.

Seperti diketahui, hubungan panas keduanya sudah terjadi sejak GP Malaysia 2015 lalu. Ketika itu Rossi dinyatakan bersalah dan mendapat hukuman karena menyenggol motor Marquez. (bep/jpg)