Iklan
F. Cecep Mulyana/Batam Pos
Siti Sendhari memperlihatkan menu bebek goreng di Bebek Goreng H. Slamet Batamcenter, Senin (10/9/2018).

batampos.co.id – Bagi Anda yang tinggal atau beraktifitas sehari-hari di sekitaran Batamcenter. Kini Anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke Baloi untuk menikmati kuliner Bebek Goreng H. Slamet. Pasalnya kini, kuliner asal Solo ini sudah hadir di Batamcenter. Tepatnya di Jalan Gurindam Greenland Batamcenter.

Pemilik Bebek Goreng H. Slamet, Siti Sendhari mengatakan Bebek Goreng H. Slamet ini merupakan cabang kedua di Batam. Dimana cabang pertama berada di Baloi depan BCS Mall yang sudah ada sejak tahun 2013 lalu. Cabang kedua ini sengaja hadir di Batamcenter, untuk memenuhi anemo masyarakat di Batamcenter, yang sering delivery order ke Baloi.

“Target kami memang karyawan perkantoran, karena kami sudah mempunyai banyak langganan disini. Seperti Poltek, BP Batam, Unilever, karyawan imigrasi, Yos Sudarso dan lainnya. Dengan hadir kami disini tentunya mereka tidak akan jauh-jauh lagi ke Baloi,” kata Siti, Senin (10/9/2018).

Bebek Goreng H. Slamet, menggunakan resep turun temurun dari keluarga Slamet, sejak tahun 1986 silam. Resep ini memiliki rasa yang sama disemua cabang Bebek Goreng H. Slamet dimana pun berada. Adapun beberapa cabang diantaranya Jakarta, Yogyakarta, Bali, Jawa, Pekanbaru dan kota besar lainnya.

“Makan di semua cabang Bebek Goreng H. Slamet di Indonesia rasa bebek gorengnya akan sama. Karena resepnya memang sudah turun temurun,” terangnya.

Siti menjelaskan berbedaan rasa bebek goreng yang ditawarkan disini, bukan hanya resep yang sudah turun temurun. Tetapi juga cara mengolah masakan tersebut dengan baik dan benar.

“Kami mempunyai slogan rasanya garing diluar dan empuk didalam. Proses pembuatannya sebelum digoreng bebek direbus dengan rempah-rempah sekitar tiga jam,” jelasnya.

Bebek yang digunakan bebek afkir yang berusia diatas dua tahun. Bebek ini dikirim dari Padang dan Medan.

“Ada sekitar 80-100 ekor bebek per hari yang kami butuhkan,” terangnya.

Untuk penyajian, menambah rasa lezat, bebek goreng ini ditemani dengan sambal spesial yakni sambal korek.

“Sambal korek ini yakni sambal mentah dari cabe setan yang dimasak pakai minyak,” sebut Siti.

Selain bebek goreng, disini juga tersedia menu lainnya seperti ayam goreng, dan aneka sayuran. Dan untuk minuman tersedia es beras kencur spesial dari Bebek Goreng H. Slamet yang mana berasnya didatangkan langsung dari Solo. Mengenai harga ditawarkan cukup terjangkau,mulai dari Rp 26 ribu untuk bebek goreng, dan bebek utuh Rp 125 ribu.

“Spesial masa perkenalan kami tawarkan diskon 20 persen untuk pembelian bebek dan ayam. Promo berlaku hingga Kamis (13/10) nanti dan hanya untuk makan ditempat,” kata Siti.

Tempat makan bernuansa kafe ini hadir dua lantai, cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman, kolega, dan keluarga. Buka setiap hari dari pukul 10.00-21.00 WIB. (ocu/ser)

Advertisement
loading...