Warga memilih sepatu seken Singapura di pasar seken Aviari
F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS belakangan ini, belum berdampak bagi pedagang barang seken di Batam. Nilai jual atau beli barang seken masih stabil seperti biasanya.

Pedagang seken Aviari mengaku, mereka masih menjalankan usaha dagang mereka dengan normal. Bahkan stok barang yang didatangkan dari Singapura atau negara-negara tetangga lainnya juga masih stabil dengan harga yang tetap terjaga seperti sebelumnya.

“Belum ada pengaruh. Biasa-biasa saja. Kami beli per karung masih Rp900 ribu (pakain bekas),” ujar Hendrik, pedagang pakain seken, Minggu (9/9).

Begitu juga dengan stok ataupun harga jual masih normal sesuai dengan kualitas barang masing-masing.

Senada disampaikan pedagang perlengkapan sandal dan sepatu di lokasi pasar seken Winner Junction, Simpang Basecamp. Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika belum berdampak bagi mereka yang menjual perlengkapan sepatu dan sandal seken dari Singapura.”Belum ada masalah dengan itu. Semuanya masih normal,” ujar Jinny, seorang pedagang.

Selain barang seken, peralatan elektronik di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Batuaji terpantau masih aman. Penjualan barang elektronik belum ada kenaikan yang siginifikan. Minat beli masyarakat juga masih stabil.

“Belum ada kenaikan ataupun turun (harga). Biasa-biasa saja. Orang belipun biasa juga. Kadang ramai kadang sepih,” ujar Nikson, penjaga konter ponsel di Aviari. (eja)

Advertisement
loading...