batampos.co.id – Belum sebulan menjadi Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi R langsung bikin gebrakan untuk mencegah masyarakat Kepulauan Riau dari informasi bohong atau hoax.

Pasalnya menurut Andap Budhi, informasi bahkan berita hoax yang disebar melalui media sosial (medsos) seperti facebook, twitter, group-group wattsapp dan lainnya dapat mengancam menimbulkan masalah hingga mengancam keutuhan di masyarakat bahkan persatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, Andap Budhi mengajak sejumlah pesohor ibukota serta atlet-atlet berprestasi tanah air yang baru saja menjuarai sejumlah cabang olahraga di Asian Games 2018 untuk mengajak masyarakat agar melawan hoax.

Artis-artis ibukota itu antara lain aktor dan penyanyi Okan Cornelius, artis dan penyanyi Selfie KDI, artis dan penyanyi Bemby Putuanda, artis dan presenter Gracia Indri, presenter dan model Ovi Dian, artis dan presenter Gilang Dirga serta Ramsi.

Sedangkan kalangan atlet nasional yang ikut melawan hoax di Kepri bersama Irjen Andap Budhi antara lain pebulutangkis ganda campuran kelas 1 dunia Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir, atlet nasionalk sepak takraw Husni Uba, mantan atlet nasional bulutangkis tunggal putra Marleve Mainaky, mantan atlet nasional bulutangkis tunggal putra Hariyanto Arbi dan beberapa politisi Batam salah satunya anggota Komisi II DPRD Batam, Hendra Asman.

Menurut Irjen Andap Budhi, video-video ajakan melawan hoax ini sebagai salah satu upaya antisipasi ke masyarakat.

“Ini salah satu upaya Polda Kepri antisipasi hoax di Kepri,” ujar Andap Budhi kepada batampos.co.id siang tadi (10/9/2018).

Ia juga berharap agar gerakan anti hoax ini dapat diikuti oleh para politisi lain di daerah ini seperti yang dilakukan Hendra Asman.

“Semoga ini dapat dilakukan politisi bahkan pihak lain,” pungkas alumni Akpol tahun 1988 ini. (spt)

Advertisement
loading...