batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun hanya mendapatkan 227 orang dari 450 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB).

Iklan

“Berdasarkan surat dari Men­PAN-RB, alokasi CPNS ta­hun ini sebanyak 227 orang, jauh dari usulan formasi sesuai ana­lisa jabatan (Anjab) yang su­dah kita kirimkan beberapa bu­lan lalu,’’ ujar Sekda Kabupa­ten Karimun, M Firmansyah, Minggu (9/9).

Dari alokasi yang diberikan, mayoritas untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan. “Selebihnya untuk tenaga teknis dan lainnya,” bebernya.

Pendaftaran CPNS Karimun 2018 lanjut Firmansyah dimulai pada Rabu (19/9) nanti melalui sistem online. Untuk lebih jelasnya, masyarakat bisa melihat informasinya melalui situs resmi KemenPAN-RB.

Dalam penerimaan ini, Firman mengimbau masyarakat jangan mudah percaya dengan oknum yang berjanji bisa meloloskan menjadi CPNS dengan menyetorkan sejumlah uang.

“Jangan mudah percaya, karena seleksi ini sifatnya terpusat. Yang menentukan lulus atau tidak lulus adalah peserta seleksi sendiri. Kalau mau lulus perbanyak belajar,” ungkapnya. (san)