batampos.co.id – Jajaran prajurit Lanal Batam gelar acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulang Gebang Batam di Batuaji, Senin (10/9) pukul 07.00 WIB.

Iklan

Kegiatan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan keamanan negara ini merupakan bentuk ucapan syukur dari Lanal Batam atas HUT TNI AL yang ke 73. Tabur bunga yang didahului dengan upacara mengenang jasa para pejuang bangsa ini dipimpin langsung oleh Danlanal Batam Kolonel Laut Iwan Setiawan.

Dalam arahannya Iwan menuturkan, para pahlawan yang telah gugur merupakan putera-puteri terbaik bangsa yang dengan rela membelah keutuhan negara yang kita cintai ini.

“Tugas kita sekarang melanjutkan perjuangan mereka (para pahlawan) dengan cara kita masing-masing untuk tetap menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” ujar Iwan

Anggota TNI AL

Khusus untuk prajurit Lanal Batam, Iwan berpesan untuk tetap meningkatkan skill sebagai prajurit yang profesional dengan perpegang teguh pada keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

“Tingkatkan terus kualitas diri sebagai prajurit TNI AL yang profesional, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan Trsila TNI AL dalam setiap pelaksanaan tugas,” pesannya. (eja)