foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Pasar terbesar dan terlengkap di Batamcenter, Pasar Mitra Raya 2 menggelar soft opening untuk pasar basah, hari ini Senin (10/9). Pasar basah Mitra Raya 2 ini, hadir dengan konsep modern yang tertata rapi, dan bersih.

“Untuk pembukaan keseluruhan rencananya Oktober nanti, sekarang kami fokus di pasar basah dulu. Pasar ini nantinya akan beroperasi dari pukul 05.00-19.00 WIB bagi ibu-ibu yang tidak sempat berbelanja pagi,” ujar pemilik Mitra Raya 2, Joveno Ongkar, saat ditemui Minggu (9/9).

Juveno menjelaskan Mitra Raya 2 memiliki total lahan 20 hektare. Sedangkan untuk ruko dan pasar Mitra Raya 2 dibangun di atas tanah empat hektare saja.

“Ada 120 unit ruko tiga lantai yang kami sediakan dan semua sudah terjual. Tersedia 300 unit kios kering, dan 60 unit kios basah,” sebutnya.

Keunggulan dari pasar ini, selain terbesar di Batamcenter, pasar ini juga ditata sedemikan rupa, untuk memudahkan para pembeli untuk berbelanja. Mulai dari aneka penjual ayam, penjual ikan, penjual sayur, dan buah-buah yang terpisah dan terkonsep.

“Malahan untuk daging non halal, kami sediakan ruangan isolasi, agar pembeli muslim tidak salah membeli. Dengan konsep rapih ini tentunya memudahkan pembeli untuk mencari dan membeli produk yang mereka butuhkan,” kata Joveno.

Pasar Mitra Raya 2 akan menjadi pasar terbesar dan terlengkap di Batamcenter, dan kawasan terpadu yang menyediakan berbagai makanan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Sebut saja, mulai dari Kedai Kopi Khas Medan, khas Kalimantan, Selat Panjang, Karimun semua tersedia di sini.

“Kami berhasil menyatukan semua pengusaha makanan dari berbagai daerah. Kami ingin menjadikan Mitra Raya 2 ini sebagai pusat destinasi makanan, karena semua makanan akan hadir disini,” terangnya.

Saat ini, dikatakan Juveno sudah banyak oulet-oulet yang sudah bergabung disini. Sebut saja supermarket terbesar di Batamcenter New Victoria Supermarket, Old Palace yang nantinya akan beroperasi 24 jam.

“Dilihat dari banyaknya oulet-oulet yang bergabung, Mitra Raya 2 sebenarnya bukan skala pasar lagi. Selain itu ada beberapa oulet yang menawarkan promo setengah harga untuk minuman kopi dan teh,” sebutnya.

Lebih lanjut, Juveno menjelaskan untuk kenyamanan pasar ini, didukung dengan fasilitas parkir gratis dan jalan yang besar.

“Parkir gratis dan jalan juga besar, tentunya ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” katanya.

Tak kalah menariknya, pihaknya juga telah mempersiapkan kegiatan seperti zumba, pameran mobil, perlombaan atau event setiap minggunya. “Untuk Zumba akan kami gelar setiap Minggu, dari pukul 07.00 WIB, dan kami juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik,” katanya.(ocu)

Advertisement
loading...