PKS tidak saja menyiapkan kader-kader perempuannya yang cakap dalam bidang dakwah saja, namun juga kader perempuan yang siaga. Untuk itu Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO), dan Bidang Kaderisasi DPW PKS Kepri menggelar Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa), pada Ahad (9/9) di Marina Waterfront, Batam.

Iklan

Suryani, Ketua BPKK DPW PKS Kepri menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Latansa adalah untuk menjaga soliditas kader perempuan PKS menyongsong kemenangan dakwah.

“Tugas kader perempuan PKS tidak saja siap membina majelis taklim, tapi juga cakap dalam bersosmed dan juga siaga dan jika terjadi kebakaran di lingkungan rumah tinggal,” tambah Suryani yang juga sebagai anggota DPRD Kepri.

Setelah senam bersama, peserta disuguhi dua sesi materi menarik yang disampaikan oleh dua instruktur dari BKO DPP PKS. Materi pertama tentang Wawasan Pemenangan Dakwah dilanjutkan dengan materi Sadar IT dan Cerdas Bermedsos.

Hujan turun dengan deras saat sesi materi, namun semangat yang membara tak menyurutkan peserta untuk tetap bertahan di lapangan terbuka. Peserta Latansa yang berjumlah 350 orang ini.

Sesi ketiga, peserta dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan dasar tentang kesiagaan dan penanganan kebakaran di lingkungan rumah tinggal, yang menghadirkan 2 instruktur dari Damkar BP Batam. Satu persatu peserta Latansa mempraktikkan cara memadamkan api dengan karung goni basah dan juga menggunakan APAR, Alat Pemadam Api Ringan.

Sesi terakhir dari Latansa adalah outbound dan game yang dipandu oleh tim dari BKO DPW PKS Kepri dan Santika Batam hingga acara berakhir pada pukul 17.00. (*)