Warga bersama dengan petugas pemadam kebakaran saat mema­damkan api di ruko Jalan Asia Afrika, RT 002 RW 001, Sabtu (9/9). (Dokumentasi SatReskrim Polres Karimun untuk Batam Pos)

batampos.co.id – Satu unit rumah toko (Ruko) di Jalan Asia Afrika, RT 002 RW 001, Kecamatan Karimun terbakar, Sabtu (8/9) pukul 23.00 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa, kejadian tersebut menyebabkan kerugian hingga Rp15 juta.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan kejadian tersebut diketahui dari informasi masyarakat yang melihat adanya kepulan asap hitam dari dalam ruko.

“Kemudian anggota kita langsung menuju lokasi. Tidak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman bersama masyarakat sekitar,’’ ujar Lulik, Minggu (9/9).

Beruntung api berhasil dijinakan dan tidak sampai merembet ke permukiman ataupun ruko yang ada di sebelahnya. “Karena tempat kebakaran itu termasuk permukiman padat penduduk,” bebernya.

Setelah api berhasil dipadamkan, anggota kepolisian bersama dengan petugas pemadam kebakaran masuk ke dalam bangunan Ruko. “Dugaan sementara, kebakaran diperkirakan akibat korsleting listrik,” bebernya lagi.

Atas kejadian itu Kapolsek mengimbau warga agar selalu berhati-hati terhadap pemasangan alat elektonik.

“Pastikan peralatan listrik masih berfungsi dengan baik. Sehingga, terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,’’ ungkapnya. (san)

Advertisement
loading...