batampos.co.id – Memenuhi kebutuhan dan perlengkapan sehari-hari didapur, kini telah hadir pasar basah Mitra 2. Bukan hanya menjadi tempat mencari kebutuhan rumah tangga, pasar terbesar dan terlengkap di Batam Center ini nantinya akan menjadi pusat destinasi kuliner di Batam Center.

Iklan

Pemilik Mitra 2, Juveno Ongkar menjelaskan Mitra 2 menghadirkan kawasan terpadu yang menyediakan berbagai makanan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Sebut saja, mulai dari Kedai Kopi Khas Medan, khas Kalimantan, Selat Panjang, Karimun, Bangka dan lainnya semua tersedia disini.

“Kami berhasil menyatukan semua pengusaha makanan dari berbagai daerah. Kami ingin menjadikan Mitra 2 ini sebagai pusat destinasi makanan, karena semua makanan akan hadir disini,” kata Juveno, disela-sela peresmian pasar basah Mitra 2, Senin (10/9) kemarin.

Saat ini sudah bergabung Supermarket terbesar di Batamcenter, New Victoria Supermarket untuk memenuhi kebutuhan harian Anda. Selain itu juga telah bergabung beberapa resto ternama diantaranya Dae Jang-Geum, Ta Chia Restaurant, Old Place yang nantinya akan buka 24 jam.

“Ada beberapa kedai kopi yang sudah bekerja sama dengan kami yang menawarkan promo setengah harga atau diskon 50 persen untuk kopi o dan teh obeng. Nantinya kami juga akan membagikan voucher minuman kepada pelanggan,” imbuhnya.

Pasar Mitra 2, hadir dengan konsep modern. Menawarkan tiga deret bangunan. Dimana kios basah dan kios kering diapit dua ruko berdesain tiga lantai yang berjumlah 300 unit.

“Untuk kios kering seperti kedai kopi, toko fashion, toko aksesori, dan lainnya. Sedangkan kios basah sama dengan pasar tradisional yang biasanya. Disini kedua kios tersebut kami jadikan dalam satu bangunan,” terangnya.

Karena pasar tersebut dijadikan satu, sehingga sistem kebersihan, jalan, saluran air dan saluran udara juga menjadi pertimbangan di Mitra 2 ini.

“Untuk semua sistem ini kami sudah rancang sedemikian rupa, dan kami sudah melakukan survey ke beberapa daerah tetangga seperti China dan lainnya,” sebutnya.

Untuk memanjakan pelanggan Mitra 2, nanti kedepannya akan ada beberapa kegiatan yang digelar. Diantaranya zumba berhadiah setiap pagi Minggu, pameran mobil dan even-even lainnya.

foto: batampos.co.id / cecep mulyana

Peresmian pasar Mitra 2 ini juga dihadiri oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Rudi mengatakan semoga dengan hadirnya pasar Mitra 2 ini bisa menjadi contoh pasar modern di Batamcenter. Ia juga menitipkan untuk menjaga masalah kebersihan, karena dengan hadirnya pasar yang bersih bisa menarik perhatian semua orang untuk datang berbelanja.

“Dengan kebersihan bisa menarik perhatian orang lokal maupun luar negeri untuk datang. Karena dengan kebersihan yang terjaga, pasar akan terlihat rapi,” ujar Rudi.

Rudi menjelaskan dengan sisa masa jabatannya, ia akan terus menjadikan Batamcenter sebagai contoh, untuk menjadikan Batam kota yang hebat.

“Saya ingin Batam Center menjadi contoh dalam hal infrastruktur, dan akan menjadikan Batam kota yang hebat. Selalu jaga Batam, agar bisa dikunjungi wisata,” katanya.

Hadir juga Kepala Disperindag Kota Batam, Zarefriadi, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya dan pejabat lainnya. (ocu/ser)