Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati (kanan).

batampos.co.id– Pekerjaan proyek rekonstruksi jalan untuk penerangan banjir pada ruas jalan simpang Kabil – simpang punggur sudah mulai dikerjakan. Kepadatan kendaraan roda dua maupun roda empat baru tampak terjadi pada saat memasuki jam-jam sibuk.

Dalam mengantisipasi kepadatan di Simpang Kabil, Sat Lantas Polresta Barelang diterjunkan untuk mengantisipasi pedatan kendaraan.

“Petugas kita sudah kita siagakan di sana untuk mengurai kepadatan lalu lintas. Terutama dari arah Polresta Barelang, Batamcenter, Muka Kuning dan Bandara,” ujar Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati.

Dijelaskan Putu, anggotanya akan disiagakan pada pagi hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Kemudian pada saat sore hari, anggotanya mulai bersiaga mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

“Pada jam itu, merupakan jam berangkat sekolah dan pergi kerja. Begitu juga sore harinya pada jam pulang. Kalau sudah mulai tersendat, kita akan langsung melakukan pengaturan,” katanya.

Dijelaskan Putu, untuk jumlah anggota Sat Lantas Polresta Barelang yang berjaga di Simpang Kabil itu dilakukan oleh anggota yang berjaga di pos polisi Simpang Kabil. Jika nantinya pekerjaan jalan yang membutuhkan polisi, Putu akan menempatkan lagi anggota disana.

“Kalau memang dibutuhkan tambahan petugas, akan kita siagakan kembali disana untuk mengurain kepadatan lalu lintas,” imbuhnya. (gie)

Advertisement
loading...