Iklan

batampos.co.id – Pelajar SMA Negeri I Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan Feri Dion Marchiano keluar sebagai juara dalam ajang Malay Creating Festival (MCF) 2018 yang diselenggarakan Al Ahmadi Entrepreneurship Centre (AEC) di Kota Batam, 8-9 September lalu.

Ide bisnis keripik keledeknya mengantarkan anggota Garuda Muda Bintan (GMB) yang dikenal Garuda Camp Angkatan XI binaan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) ini sebagai juara tingkat pelajar dalam ajang bergengsi tersebut.

Senior Supervisor PT BRC Bhakti Adi Chandra ketika dihubungi, Selasa (11/9) siang merasa bangga atas prestasi pelajar binaan PT BRC tersebut karena pulang membawa oleh-oleh gelar juara dalam ajang yang mengadu ide bisnis tingkat pelajar yang diikuti 3 negara, Malaysia, Indonesia serta Singapura.

”Keluarnya Feri sebagai juara menjadi kebangaan tersendiri bagi PT BRC,” jelasnya.

PT BRC mengirim 43 anggota GMB untuk berkompetisi di ajang tersebut. Belakangan, empat pelajar masuk nominasi. Keempatnya ialah Feri Dion Marchiano yang mengusung ide bisnis keripik keledek, Dimas Arya Sukanto dengan ide bisnis distro, lalu Elfina membawa ide bisnis otak-otak, dan Marcellino Prayoga dengan ide bisnis pisang krispi.

Dari empat nominator itu, juri memilih Feri sebagai juara I. Dengan kemenangan ini, dia merasa optimistis akan makin banyak pelajar di Bintan yang akan menjadi wirausahawan muda. Dia berharap kemenangan ini menjadi motivasi dan cambuk bagi pelajar lainnya di Kabupaten Bintan untuk mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional. (met)

Advertisement
loading...