Wabup Karimun Anwar Hasyim foto bersama usai mengunjungi Puskeswan di Kundur, Senin (10/9). (Imam Sukarno/Batam Pos)

batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengunjungi pusat kesehatan hewan (Puskeswan) di Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur, Senin (10/9). Kunjungan tersebut untuk melihat sarana dan prasana Puskeswan serta perkembangan program inseminasi buatan yang sudah menghasilkan puluhan anak sapi di Pulau Kundur.

Dalam kesempatan itu, Anwar mengapresiasi petugas Puskeswan di Tanjungbatu yang memberikan pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat. Bahkan ia mendukung program inseminasi buatan yang hasilnya sudah dirasakan masyarakat dan peternak sapi.

“Iya, saya sudah mendapat pemaparan dan penjelasan dari pelaksana tugas Puskeswan Yuriadi terkait keberhasilan program insemenisasi buatan di Pulau Kundur. Memang inseminasi buatan selama ini merupakan program dari Provinsi Kepri, makanya ke depan akan kita perhatikan,” tegas Anwar.

Sementara pelaksana tugas Puskeswan Kundur Yuriadi menyambut baik kunjungan wakil bupati untuk melihat perkembangan program inseminasi buatan yang sudah berjalan tiga tahun di Pulau Kundur. Dikatakannya, program inseminasi buatan di bawah pengawasan dan bimbingan bidang peternakan Provinsi Kepri.

”Program inseminasi yang kita jalankan sudah melahirkan sebanyak 74 ekor anak sapi, salah satu yang terjual seharga Rp 23 juta. Kami berharap Pemkab Karimun lebih memperhatikan, karena selama ini semua bibit inseminasi buatan dari Provinsi Kepri. Saat ini sudah ada tiga orang petugas inseminator yang bisa menjangkau lima kecamatan di Pulau Kundur,” katanya. (ims)

Advertisement
loading...