batampos.co.id – Jajaran Sat Reskrim Polresta Barelang mengamankan empat pelaku pencurian dengan pemberatan, Rabu (12/9). Keempat pelaku tersebut, melakukan pencurian dengan modus membuka pintu mobil yang tidak dikunci di dalam perumahan.

Empat pelaku yang sudah putus sekolah itu yakni, Ma, 13, Hf, 14, Aj, 14 dan As, 15.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan mengatakan, aksi empat anak yang masih dibawah umur itu sudah sangat meresahkan beberapa waktu yang lalu. Mereka sengaja mencari mobil yang pintunya tidak terkunci oleh pemiliknya.

“Mereka ada yang sudah lima kali, tujuh kali dari enam perumahan di daerah Batamkota. Mereka mencuri ada yang sudah tujuh kali, lima kali dan ada juga yang baru satu kali,” kata Andri.

Dijelaskannya, anak-anak Itu mencuri dengan cara memanjat pagar perumahan antara pukul 01.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Setelah berhasil masuk ke dalam perumahan, maka para pelaku akan mencari mobil yang terparkir dengan pintu tidak di kunci.

“Anak-anak ini hanya ambil uang recehan atau uang koin untuk parkir. Kemudian mengambil sepatu ataupun barang2 yang ada di dalam mobil. Uang dari pencurian ini digunakan untuk main warnet,” tuturnya.

Namun, keempat anak yang masih dibawah umur itu tidak dilakukan proses lebih lanjut. Sebab, sejauh ini korban tidak membuat laporan polisi karena kerugian hanya kecil. Selanjutnya keempat anak yang masih dibawah umur itu diserahkan kepada orang tuanya. (egi)