Iklan

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi melakukan lawatan kerja ke Real Madrid, Spanyol. Dia menawarkan paket ekonomi, wisata, hingga budaya. Lawatan ini merupakan rangkaian promosi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui ajang ”Trade with Remarkable Indonesia 2018”, kerja sama BP Kawasan Bintan yang berafiliasi dengan Kedutaan Besar RI, Kementerian Luar Negeri RI, serta Kementerian Perdagangan RI di Spanyol yang berlangsung 12-16 September mendatang.

Dikatakannya, paket ekonomi di antaranya menawarkan fasilitas investasi seperti fasilitas Free Trade Zone (FTZ) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Selain itu, fasilitas Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) dan fasilitas kemudahan investasi lainnya.

Sedangkan paket wisata, di antaranya kemudahan bagi investor dalam memperoleh perizinan mulai dari ketersediaan lahan dan penunjang investasi wisata lainnya.
Paket ini dinilai sangat penting karena sektor wisata Bintan menjadi sektor unggulan. Terlebih di Kabupaten Bintan, memiliki Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi yang sudah tersohor di mata wisatawan mancanegara.

Tidak hanya itu, Apri juga memperkenalkan paket budaya melalui ragam corak batik khas Bintan, yakni batik padi emas, tanjak khas Melayu, dan kerajinan tangan yang dihasilkan perajin Bintan.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan ajang pameran promosi produk-produk ekonomi dan budaya melalui stan untuk menjual produk kerajinan dan menampilkan kebudayaan, promosi dan investasi. Hal ini sebagai upaya promosi budaya dan ekonomi, juga menjadi kesempatan dalam ajang mempromosikan produk ekonomi dan budaya Melayu kepada masya-rakat Spanyol melalui anggaran pemerintah pusat.

Kegiatan yang juga memperkenalkan paket wisata, kegiatan sport tourism, kerajinan batik, kerajinan tangan nantinya diharapkan akan mengharumkan nama Bintan di Spanyol. Juga, dapat membantu meningkatkan keingintahuan masyarakat Spanyol atas keragaman potensi ekonomi, budaya, dan pariwisata daerah. Dengan demikian, diharapkan kunjungan wisatawan Spanyol ke Bintan akan meningkat.

Selain itu, dirinya juga optimistis, ke depan akan semakin banyak wisman yang datang ke Bintan baik sekadar untuk berwisata maupun berinvestasi. Apalagi, aksesibilitas udara dengan letak strategis Bintan yang dekat dengan negara Singapura dan Malaysia tentunya membuat hal tersebut akan semakin mudah.

”Kita manfaatkan sebagai strategi pemasaran. Di sini kita berkesempatan mempresentasikan ke jejaring pelaku usaha, tentu ini peluang bagus,” katanya.(met)

Advertisement
loading...