batampos.co.id – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemkab Anambas Japrizal mengatakan jaringan internet untuk mendaftar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dinilai sudah memadai. Ini setelah Palapa Ring Barat sudah beroperasi meski statusnya masih uji coba.

Hal ini sudah disampaikan pihaknya kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Bupati Kepulauan Anambas pada saat rapat, beberapa waktu lalu.

”Jaringan kita sudah memadai karena saat ini PRB sudah diujicoba. Jadi, sangat membantu selama pendafta-ran dan seleksi jaringan,” kata Japrizal kepada sejumlah wartawan, Kamis (13/9).

Namun, katanya, pihak pengelola PRB tidak bertanggung jawab jika ada gangguan saat pelaksanaan PRB. Ini dikarenakan belum ada kerja sama dengan pemerintah daerah. Apalagi belum ada penetapan tarif. Dimana saat pelaksanaan nanti menggunakan jaringan uji coba seperti yang terlaksana selama ini.

”Namun, kalau dilihat selama percobaan ini tidak ada masalah,” ujarnya.

Seandainya panitia menyediakan laptop atau komputer sebanyak 50 sampai 100 unit, jaringan yang ada saat ini masih mendukung. Sementara untuk pelaksanaan secara teknis mulai dari pendaftaran hingga seleksi nanti merupakan wewenang BKPSDM. ”Kami hanya memastikan jaringan saja,” katanya.

Pembukaan pendaftaran CPNS di Kabupaten Kepulauan Anambas dimulai pada 19 September mendatang. Pembukaan tersebut dibuka serentak secara nasional.
Di Provinsi Kepulauan Riau terdapat lima titik penerimaan yakni Anambas, Natuna, UPT di Batam, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

”Alhamdulillah, kita salah satu dari lima titik penerimaan CPNS tahun 2019 bersama Natuna, UPT Batam, Kota Batam dan Tanjung Pinang,” ujar ketua panitia pelaksanaan penerimaan CPNS Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, Rabu (12/9). (sya)

Advertisement
loading...