batampos.co.id – PT Digital Tunai Kita (DTK) memperkenalkan produknya berbentuk fintech di Batam, melalui media harian Batam Pos, Kamis (13/9).

Iklan

VP Corporate Affairs DTK, Anggie Setia Ariningsih mengatakan DTK atau yang dikenal dengan TunaiKita merupakan perusahaan teknologi yang menggunakan prinsip-prinsip finansial, teknologi mobile, big data, dan machine learning untuk mengevaluasi kredit dan menyetujui pinjaman dengan lebih cepat dan berkualitas.

“Tepatnya, menyediakan pinjaman (kredit) online, lebih mudah dan dana cepat cair,” ujar Anggie, yang disambut Wakil Pimred Batam Pos, Yusuf Hidayat.

Perusahaan yang didirikan Januari 2017 lalu ini, adalah perusahaan patungan antara WeCash Southeast Asia, JAS Kapital dan Kresna Usaha Kreatif. Pihaknya juga menggandeng bank dan perusahaan multi finance untuk mempermudah akses bagi konsumen mendapatkan kredit tanpa agunan dan pembiayaan pembeliaan barang serta menurunkan kredit macet hingga 70 persen.

“Melalui aplikasi mobile android TunaiKita, lanjutnya, para nasabah dapat mengakses kebutuhan pinjaman dana dari Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta dengan tenor cicilan 10 hari sampai enam bulan,” sebutnya.

Aplikasi pinjaman online ini lebih mudah dan fleksibel karena tanpa jaminan dan bisa dicicil ataupun sekali bayar. “Sasarannya adalah para pekerja maupun pedagang menengah ke bawah, dengan syarat utama memiliki NPWP,” papar Anggie.

DTK beroperasi di Indonesia dibawah kerangka perundang-undangan POJK/77 tentang peer-to-peer lending. Pihaknya juga menjadi salah satu peserta exhibition Fintech Days 2018 Batam, yang digelar OJK di Nagoya Hill Mall, hari ini, Jumat (14/9) hingga Sabtu (15/9). (nji)