Rabu, 24 April 2024

Tari Rampai Dilombakan Antar SMA

Berita Terkait

Ketua Panitia Asmaniar didampingi Wakil Panitia Karina dan Kasubdit Humas dan Publikasi Topan memberikan keterang rencana beberapa event kegiatan yang akan selenggarakan oelh BP Batam saat rilis di Media Center BP Batam, Kamis (13/9). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Festival budaya akan menjadi salah satu event yang akan menghiasi kalender pariwisata Batam di Bulan Oktober. Festival ini digelar oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Salah satu acara utama dari festival budaya adalah gelaran Tari Rampai Batam antara SMA sederajat yang akan digelar pada 20, 21 dan 27 Oktober nanti di Gedung BP Batam.

“Kami menggelar festival Tari Rampai Batam yang dimulai dari 20 hingga 21 Oktober dan finalnya pada 27 Oktober,” kata Plt Kasubdit Humas BP Batam Muhammad Taofan, Jumat (14/9).

Tujuan dari festival budaya Tari Rampai Batam ini adalah untuk melestarikan tarian yang mampu membuat Batam pecahkan rekor MURI untuk penari terbanyak.

“Ini untuk melestarikan budaya dan juga untuk membranding tarian tersebut serta menyambut Hari Bakti ke-47 BP Batam,” ucapnya.

Di samping itu, BP juga menggelar lomba fashion show untuk anak-anak. Lombanya akan digelar di Kepri Mall pada 14 Oktober mendatang.

“Temanya yakni berkaitan dengan keragaman nusantara yang dibagi atas dua kategori yakni kategori usia tiga hingga 6 tahun dan kategori usia tujuh hingga sebelas tahun,” ucapnya.

Dan untuk kostum fashion show-nya juga akan dibagi lagi menjadi dua tema yakni tema busana adat dan tema busana kreasi nusantara.

“Untuk busana adat itu harus menunjukkan ciri khas budaya masing-masing. Sedangkan kreasi nusantara itu merupakan perpaduan busana adat dan budaya modern,” ungkapnya.

“Untuk pendaftaran bisa datang ke Kantor BP Batam agar bisa mendapatkan informasi lebih lanjut,” pungkasnya. (leo)

Update