Sabtu, 20 April 2024

Galang Dana Lombok, Terkumpul Rp 144 Juta Dalam Seminggu

Berita Terkait

batampos.co.id -Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok terus dilakukan. Musibah yang merenggut lebih dari 500 nyawa itu terus memantik rasa solidaritas dan kepedulian masyarakat, termasuk warga Kelurahan Tembesi, Sagulung yang menggalang dana untuk korban musibah gempa bumi tersebut.

“Alhamdulillah satu minggu uang yang kami kumpulkan mencapai Rp 144 juta,” ujar Lurah Tembesi, Muhammad Hafiz, Sabtu (15/9).

Hafiz mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian warganya terhadap sesama. Bantuan ini dilakukan selama satu minggu. Tim relawan dari kelurahan turun ke jalan, pasar, mal, rumah ibadah, sekolah, hingga door to door ke rumah warga.

“Dana yang sudah terkumpul ini selanjutnya akan diserahkan ke pihak Kecamatan, kemudian disalurkan kepada Dinas Sosial Kota Batam,” katanya.

Kepedulian ini, lanjut Hafiz membuktikan bahwa kepekaan sosial warganya terhadap lingkungan terutama bagi mereka yang tengah mendapatkan musibah, sangat tinggi. Terbukti, mereka bisa mengumpulkan dana hingga ratusan juta dalam satu minggu.

“Ini tentu kebangaan luar biasa bagi kami. Dan saya berharap kelurahan lain yang ada di Batam bisa ikut berpartisipasi menggalang dana untuk saudara kita di Lombok,” jelasnya.

Camat Sagulung Reza Khadafy menyampaikan, dana yang dihimpun dari dermawan Batam diharapkan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi para korban.

“Bantuan ini dicatat dan dapat dipertanggungjawabkan,” katanya. (une)

Update