Jumat, 19 April 2024

Gelapkan Motor Perusahaan, ZP Ditangkap Polisi

Berita Terkait

batampos.co.id – Jajaran Unit Reskim Polsek Lubukbaja mengamankan ZP, 20. Warga Tiban Mentarau itu ditangkap oleh pihak kepolisian karena mencoba menggelapkan sepeda motor milik perusahaan tempatnya bekerja.

Saat ditemui di Mapolsek Lubukbaja, ZP mengaku bahwa ia terpaksa membawa sepeda motor tempat ia bekerja untuk mencari pekerjaan ditempat yang lain. Sebab, gaji yang ia terima ditempat ia bekerja saat itu dinilai tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

“Saya rencana cuma mau pinjam untuk nyari kerja. Setelah dapat kerja, sepeda motornya saya kembalikan lagi kesana,” kata ZP.

Ia mengaku, pada saat membawa kabur sepeda motor di tempat ia bekerja itu sempat memberitahu atasannya Suryanto. Ia memberi tahu atasannya itu melalui pesan singkat yang dikirimkannya melalui Whatsapp.

“Saya memberitahunya itu sore. Karena waktu itu sedang tidak ada di toko, jadi saya memberitahunya lewat Whatsapp,” tuturnya.

Setelah mendapatkan pesan singkat itu, Suryanto yang sedang berada di rumah menghubungi karyawan lainnya untuk menanyakan sepeda motor yang digunakan sebagai kendaraan operasional toko. Namun, sepeda motor tidak ada di toko dan yang membawa sepeda motor itu adalah ZP.

Untuk memastikan sepeda motor operasional toko digunakan ZP, Suryanto melakukan pengecekan CCTv toko. Dari hasil rekaman CCTv itu, ternyata benar bahwa yang memakai sepeda motor itu adalah ZP pada saat jam kerja dan tak kunjung mengembalikan sepeda motor setelah jam kerja selesai.

Akibat dari kejadian itu, Suryanto melaporkan kejadian ini ke Polsek Lubukbaja. Dalam laporan itu, Suryanto mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta.

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja Iptu Awal Sya’ban Harahap mengatakan, usai pihaknya menerima laporan dari Suryanto, ia bersama dengan beberapa anggotanya mendatangi lokasi kejadian dan mengecek CCTv toko. Dari sana, polisi mengantongi identitas ZP dan mengamankan ZP di kawasan Tiban, Selasa (4/9/2018).

“Tersangka ini kita amankan setelah mendapat informasi dari masyarakat. Selanjutnya, kita lakukan pengejaran dan mengamankan tersangka. Tidak ada perlawanan dari tersangka saat kita tangkap. Dia kemudian langsung kita bawa ke Polsek untuk diproses lebih lanjut,” katanya. (gie)

Update