batampos.co.id – Hari Bakti BP Batam ke-47 diisi oleh beragam acara, termasuk event olahraga. BP menggelar sejumlah perlombaan seperti basket, futsal, panahan, bola voli dan beberapa lainnya.

Iklan

“Di acara BP nanti, cabang-cabang olahraga unggulan akan dipertandingkan. Dengan pesertanya dari tingkat SMA, SMK, perusahaan dan stakeholder undangan,” kata Koordinator Kegiatan Bidang Olahraga Eksternal Ady Soegiharto, Sabtu (15/9).

Ia mengatakan respon masyarakat terhadap acara ini cukup tinggi.

“Dalam dua jam kita buka informasinya yang mendaftar sudah 92 grup. Padahal kuota masing-masing perlombaan cuma 32 grup,” katanya lagi.

Ia mengatakan hal ini akan dibicarakan secara teknis dengan panitia. Soalnya menyangkut waktu, tempat, konsumsi dan lainnya.

Ady melanjutkan, bulan bhakti BP Batam akan digelar selama satu bulan. Beragam perlombaan olahraga itu akan digelar mulai 1-25 Oktober di Stadion Temenggung Abdul Jamal.

Demi tujuan mendekatkan diri ke masyarakat, BP Batam tidak hanya melibatkan pegawai BP Batam. Mereka juga mengajak pelaku usaha, pihak sekolah, pekerja, masyarakat dan stakeholder terkait.

Sementara itu, koordinator kegiatan bidang seni dan budaya, Adi Sembiring mengatakan, untuk seni dan budaya, ada tujuh kegiatan yang akan diperlombakan. Seperti tari Rampai Batam tingkat pelajar SMA sederajat, fashion show mulai 3-11 tahun, dai cilik tingkat SD. Ada juga lomba fotografi, karya tulis ilmiah, dan lainnya, terbuka untuk media dan umum.

“Tanggal 11 September sudah kita publikasikan. Sejauh ini antusias masyarakat positif. Tapi untuk pendaftaran akan kita buka pada 17 September,” kata Adi.

Bagi anda yang tertarik mengikuti lomba, informasi lebih lanjut terkait pendaftaran dan lainnya, dapat dilakukan di Kantor BP Batam.(leo)