Massa memenuhi pintu keluar Bandara Hang Nadim. (Bobi/JawaPos.com)

batampos.co.id – Ratusan massa yang membawa spanduk bertuliskan penolakan terhadap aksi Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI), memenuhi pintu keluar Bandara Insternasional Hang Nadim Batam pada Minggu (16/9/2018).

Kedatangan ratusan massa ini untuk memastikan penggerak GSI pusat tidak datang dan menjalankan aksinya di Batam. Massa meminta seluruh kendaraan yang keluar bandara untuk membuka kaca mobil. Tujuannya agar massa bisa melihat siapa yang berada di dalam mobil ataupun kendaraan lainnya.

“Kaca buka, biar kami bisa lihat. Tolak Ratna Sarumpaet,” kata Salah satu peserta aksi yang diikuti teriakam yang sama oleh peserta aksi lainnya, di Bandara Hang Nadim, Minggu (16/9/2018).

Sampai berita ini diturun, massa yang menyemut masih terus melakukan aksinya memeriksa isi mobil. Sementara pihak kepolisian yang bertugas terus mengawasi jalannya aksi agar tidak mengganggu lalu lintas.

Rencananya, Ratna Sarumpaet akan menggelar aksi GSI di Batam pada Minggu (16/9). Sebelumnya rencana kegiatan serupa tidak diizinkan Polda Kepri karena dinilai akan mengganggu stabilitas Kota Batam.

“Kami menolak Ratna Sarumpaet, kalau sampai lolos kita rusuh,” kata salah satu peserta aksi.

Polisi tampak berjaga untuk mengamankan aksi. Massa yang berkumpul di pintu keluar Bandara Hang Nadim ini membawa spanduk dengan berbagai tulisan menolak kedatangan Ratna Sarumpaet.

(bbi/JPC)

Advertisement
loading...