Jumat, 19 April 2024

Satu Rumah Terbakar di Blok IV Batuselicin

Berita Terkait

batampos.co.id – Satu rumah terbakar di Jalan Merpati no 118 RT 002 RW 002 Blok IV, Batuselicin, Lubukbaja. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Ketua RW 002 Blok 4, Aman mengatakan rumah yang terbakar tersebut tepat didepan rumahnya.

“Sekitar pukul 07.30, ada banyak asap. Saya mikir siapa yang bakar sampah. Tapi makin saya keluar, semakin banyak asapnya. Taunya rumah tetangga saya,” katanya, Sabtu (15/9).

Ketika itu, Aman meminta ke istri dan anak-anaknya membawa dokumen dan barang berharga saja, lalu segera keluar dari rumah.

“Saya teriakin juga ke tetangga, meminta mereka melakukan hal yang sama. Jangan bawa yang berat-berat, dan menuju ke area terbuka,” tuturnya.

Setelah semua tetangganya berada di area terbuka. Aman segera menelpon lurah, serta petugas pemadam kebakaran. Selang tak berapa lama, dua mobil petugas pemadam kebakaran sudah berada di dekat rumah yang terbakar.

“Tanpa menunggu lama, dengan sigap mereka memadamkan api,” ungkap Aman.

Rumah yang terbakar tersebut dihuni oleh Sugiarti dan Sadikin. Dari keterangan kedua orang ini ke Aman, kebakaran ini bermula dari lantai dua rumah. Saat itu pasangan suami istri ini sedang membuat kue.

“Dapurnya ada dua, dilantai bawah dan atas. Kalau dari pengakuan istri pak Sadikin, tidak ada menyalakan kompor. Tapi karena ibu ini baru sembuh dari strokenya, kami larikan ke rumah sakit,” ucapnya.

Lurah Batuselicin, Iskandar turun langsung melihat kejadian ini. “Saya sedang goro, dapat telpon dari warga. Langsung saya lari ke sini,” ungkap Iskandar.

Ia mengapresiasi kinerja dari perangkat Rw perumahan serta pemadan kebakaran.

“Sigap dan cepat. Sehingga kebakaran tidak menjalar kemana,” tuturnya.(ska)

Update