Kadispar Bintan Luki Z Prawira bersama GGM PT BRC Abdul Wahab saat ikut dalam aksi bersih-bersih dunia atau WCD 2018 di Pantai Lagoi Bay, Sabtu (15/9). (Foto: Slamet Nofasusanto/Batam Pos)

batampos.co.id – Sebanyak 300-an perwakilan staf resort dan masyarakat Kampung Baru di Lagoi yang tergabung dalam relawan World Clean Up Day (WCD) 2018 melakukan aksi bersih-bersih dunia di Pantai Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Sabtu (15/9).

Panitia WCD 2018 di Lagoi, Henry Ali Singer menyampaikan, aksi bersih-bersih dunia dilaksanakan serentak di 130 negara, dengan 380 juta relawan di dunia. Di Lagoi sendiri, diikuti lebih dari 300 relawan yang terdiri dari staf perwakilan 10 resort di Lagoi dan unsur masyarakat.

Loading...

”Menurut data World Economi Forum (WEF) 2017 kelemahan wisata kita keberlangsungan lingkungan termasuk masalah sampah di dalamnya,” ujar CSR manager Banyan Tree Bintan ini.

Sementara Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira menyampaikan, aksi ini serentak dilaksanakandi tiga titik, yakni Kawal, Lagoi dan Tanjunguban. ”Ini jadi momen bagi kita untuk memusuhi sampah. Jangan ada lagi sampah,” ujarnya.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul Wahab berharap aksi bersih bersih berlanjut dan masyarakat mampu mengubah pola pikir untuk tidak membuang sampah sembarangan. (met)

Loading...