Jumat, 19 April 2024

Walikota Batam Ingin Benahi Pariwisata Nongsa

Berita Terkait

Pulau Putri
foto: youtube

batampos.co.id – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengikuti pesta rakyat yang digelar Kecamatan Nongsa, Minggu (16/9). Kegiatan yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke-73 Ri ini diikuti juga Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Jefridin dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Batam lainnya.

Disela kegiatan itu, Rudi menyampaikan bahwa Batam akan dikembangkan menjadi kota pariwisata. Dan Nongsa menjadi salah satu kecamatan yang pariwisatanya akan dikembangkan.

“Di belakang saya ada pulau bernama Putri. Yang namanya Putri pasti cantik. Tapi ini sudah usang. Maka perlu dirias supaya kembali cantik,” ujar Rudi.

Selain pulau seberang, Pantai Nongsa yang menyatu dengan pulau utama juga akan diperindah. Pasir di pantai ini akan ditambah. Dan lahannya akan dijadikan milik negara. Sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat dan wisatawan.

“Tak boleh jadi milik swasta. Lagi saya urus dokumennya. Mudah-mudahan selesai. Kita timbun, masyarakat bisa nikmati pantai juga seperti Bali,” tuturnya.

Camat Nongsa, Heriyanto mengatakan Pulau Putri merupakan pulau perbatasan. Kecamatan Nongsa yang di semenanjung atau bibir pantai, membuat lokasinya lebih dekat dengan Singapura dan Malaysia. Karena itu mendukung bagi pengembangan pariwisata. Dan untuk pengembangannya perlu kegiatan-kegiatan yang menarik wisatawan.

“Hari ini selain jalan santai, tarik tambang juga diadakan acara Joged 60’an. Joged 60’an yang digelar, baik ekspedisi maupun dilombakan. Kami berharap joged 60’an akan jadi ikon dan ciri khas Kecamatan Nongsa,” tutupnya. (une)

Update