Iklan
Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Yulli Kurniawan memasangkan helm kepada salah satu pengendara.
foto: batampos.co.id / Eggi Idriansyah

batampos.co.id – Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-63 tahun 2018. Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Kepri melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan simpatik dengan membagikan 200 helm kepada pengendara yang melintas di Simpang Martabak Har, Lubukbaja, Senin (17/9) kemarin.

Iklan

“Sore ini kegiatan simpatik yaitu kita memberikan buku petunjuk pengendara dalam berkendara agar hati-hati dan melengkapi surat-surat, memberikan stiker hari lalu lintas bhayangkara ke-63, memberikan bunga dan helm,” ujar Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Kepri, AKBP Agung Surya Prabowo.

Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-63 ini, selain melaksanakan kegiatan simpatik, Dit Lantas Polda Kepri juga memberikan bantuan kepada komunitas korban Laka Lantas dan purnawirawan Polri. Selanjutnya, juga ada kegiatan donor darah, lomba mewarnai hingga pameran Lalu lintas di Nagoya Hill.

“Untuk kegiatan yang di Nagoya Hill akan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/9) dan Minggu (23/9) besok. Kemudian ada lomba 12 gerakan yang akan diikuti oleh jajaran Satlantas dan Ditlantas Polda Kepri dan juga tentunya acara sukuran yang akan dilaksanakan di Polda,” ujarnya disela-sela pembagian helm.

Ia menambahkan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dijalan raya, Agung berpesan kepada masyarakat Kota Batam untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Harapannya masyakat Kota Batam dapat berkendara sesuai aturan dan memperhatikan keselamatan. Karena keluarga di rumah menanti dan berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya. (gie)