Latihan tari menyambut Presiden Jokowi.

batampos.co.id – Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga tengah melatih sejumlah siswa di Kabupaten Bunda Tanah Melayu untuk tampil dalam pagelaran seni kolosal menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Rencananya Jokowi akan membuka kegiatan World Coconut Day di Dabo Singkep.

Tak tanggung-tanggung, Dinas Kebudayaan mendatangkan penata tari, Sunardi yang telah malang melintang di dunia tari pada tingkat nasional. Selain itu, seluruh penari juga akan menggunakan sejumlah properti pendukung aksi menari mereka dengan menggunakan bahan dari kelapa.

“Syukur kami telah dibantu oleh Sunardi yang juga asal Kabupaten Lingga namun telah menetap di Pekanbaru untuk membuat properti dan mengajar tari tersebut,” kata Kepala Dinas Kebudayaan M Ishak, Minggu (16/9) pagi.

Selain bertanggungjawab terhadap kesuksesan pagelaran tari kolosal, Dinas Kebudayaan juga sebagai OPD yang menjadi pelaksana terhadap prosesi penyambutan Presiden sesuai dengan adat istiadat Melayu. Untuk penyambutan ini, Dinas Kebudayaan akan berkoordinasi dengan Ketua LAM Kepri.

Setelah penyambutan secara ada Melayu, Dinas Kebudayaan juga telah berkoordinasi dengan Ketua LAM Kepri terkait prosesi pemberian gelar kepada Presiden Joko Widodo.

“Kewenangan pemberian gelar kepada Presiden di tangan LAM Kepri. Jadi kami telah berkoordinasi dengan LAM Kepri,” kata Ishak. (wsa)

Advertisement
loading...