Kamis, 28 Maret 2024

Syahrul-Rahma Dilantik 21 September

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun berbincang dengan pelajar saat melakukan kunjungan ke Lingga, beberapa waktu lalu. (Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos)

batampos.co.id – Pasangan kepala daerah Tanjungpinang terpilih, Syahrul dan Rahma dipastikan akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023, Jumat (21/9) nanti.

Kepastian ini disampaikan Ketua Tim Pemenangan Syahrul-Rahma, Ade Angga yang mengaku sudah mendapat kabar bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sudah menandatangani surat keputusan perihal pelantikan.

”Alhamdulillah, (SK) sudah diteken,” kata Angga saat dihubungi, Senin (17/9).

Kini, setelah tanggal pelantikan disetujui Mendagri, sam­bung Angga, tinggal menunggu konfirmasi kesediaan Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk melakukan pelantikan dan memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan pada tanggal tersebut di Gedung Daerah.

”Selebihnya ya segalanya sudah siap sedia. Tinggal tung­gu Hari H saja,” ujar Angga.
Dengan begitu, jika benar pelantikan akan dilangsungkan pada 20 September, akan ada tiga agenda sekaligus dalam sehari. Agenda pertama sudah pasti pelantikan Syahrul dan Rahma, kemudian dilanjutkan doa selamat dan syukuran di rumah dinas wali kota di Senggarang.

”Lalu malamnya akan disambung dengan seremonial pisah sambut antara Pak Pj Wali Kota Tanjungpinang dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih di Hotel CK Tanjungpinang,” bebernya. (aya)

Update