President Director ATB Ir. Benny Andrianto saat sedang memberi sambutan.

batampos.co.id – ATB Batam memiliki tag line baru, Tak Terganti

Tag line ini diluncurkan Selasa (19/9/2018) malan di atrium timur Mega mall, Batam center, bersempena peringatan Hari pelanggan nasional.

“ATB tak terkalahkan atau tak tergantikan?!” seloroh walikota batam, Rudi SE saat memberi sambutan. Seloroh ini disambut hadirin dengan tertawa.

Usia ATB Batam telah menginjak 23 tahun sementara kontrak ATB mengelola air di Batam dengan BP Batam berlangsung selama 25 tahun.

“Mengganti itu gampang, yang susah apakah penggantinya lebih baik atau tidak. Begitu, kan, Pak Benny (Presdir PT ATB, red),” imbuh Rudi. Kembali hadiri tertawa dan tepuk tangan.

Menurut Rudi air ialah hajat hidup orang banyak bila tidak tepat mengambil keputusan tentu akan menyengsarakan seluruh warga Batam.

“Warga Batam ini warga saya,” lanjut Sang Walikota.

Pada sambutannya sebelum Walikota, Presiden Direktur ATB Batam, Benny Andrianto mengatakan bahwa tidak masalah siapa saja yang akan mengelola air di Batam.

“Tapi pengelola tersebut minimal harus setara dengan ATB atau lebih baik,” ucap Benny di podium.

Bermula pada 1995, ATB memperoleh hak konsesi pengelolaan air di Batam. Kala itu jumlah pelanggan ATB ialah 10 ribu pelanggan.

Benny bilang, “hari ini jumlah pelanggan air ATB ialah 270 ribu. Naiknya dua puluh tujuh kali.”

Tidak itu saja, ATB berhasil menekan kebocoran air hingga 15 persen. “Untuk perusahaan air lain di Indonesia rata – rata kebocoran air mereka mencapai 34 persen,” jelas pria lulusan UGM ini.

“Bila itu terjadi di Batam, maka Batam akan kehabisan air tiga tahun, lalu,” Benny serius. (ptt)