Iklan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Batam Gustian Riau (kiri) saat meninjau persiapan Peresmian Mall Pelayanan publik, Rabu (19/9). Peresmian Mall Pelayanan publik rencananya akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB) Syafruddin. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin hadir dalam peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (20/9/2018) siang ini.

Iklan

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan, ia sendiri telah ke Kemenpan RB untuk melapor dan mengundang menteri hadir dalam peresmian tersebut.

“Pak Menpan RB, pasti hadir. Ada juga, 38 walikota dan bupati se Indonesia,” kata Rudi, kemarin.

Kepastian Menteri Syafruddin hadir, juga disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Batam Gustian Riau.

“Peresmiannya dimulai pukul 13.00 WIB,” ucap dia.

Tidak hanya dihadiri oleh Menpan, perwakilan mabes Polri serta perwakilan pusat instansi lain yang memiliki layanan di MPP akan turut hadir. Tak lupa, pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, juga pejabat dari kota dan kabupaten se kepri hadir.

“Kepala daerah yang akan mendirikan MPP, seperti Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany,” kata dia.

Ia mengatakan, perizinan di MPP semakin lengkap. Tak tanggung-tanggun kini mencapai 430 perizinan dari 31 instansi.

“Yang baru bertambah (gabung) ada Tekom dan PT Pos,” terangnya.

Tidak hanya itu, atas arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Pemko Batam telah membuka layanan pembayaran BPHTB dan PBB di MPP tersebut.

“Jadi, kalau ada yang mau urus izin, bisa sekalian juga bayar pajak. Kunjungan ke MPP tinggi perharinya,” sebut dia.

Sejatinya, pusat layanan yang sudah ada dari 20 November 2017 ini direncanakan beberapa kali diresmikan. Bahkan direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Walau demikian, sejumlah menteri pun sudah bertandang ke pusat layanan tersebut seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Terpisah, juga pernah hadir Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Jaksa Agung M Prasetyo, Mantan Menpan RB Asman Abnur, dan rombongan rombongan Komisi VI DPR RI. (iza)