Jumat, 26 April 2024

Pangdam Bukit Barisan Sambangi Prajurit Yonif Raider 136

Berita Terkait

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen M Sabrar Fadhilah saat kunjungan kerja di Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Tembesi, Sagulung, Rabu (19/9/2018). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Muhamad Sabrar Fadhilah mengunjungi mako Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 136 Tuah Sakti (TS) Batam di Tembesi, Rabu (19/9) siang. Kedatangan Mantan kepala pusat penerangan (Kapuspen) TNI ini disambut meriah oleh prajurit Yonif 136 yang dipimpin oleh Danyonif Raider Khusus 136/TS Batam Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis.

Fadhilah sapaan akrab Pangdam datang bersama isterinya untuk mengenal lebih dekat prajurit Yonif Riader 136.

“Saya ini baru menjabat sebagai Pangdam, saya harus keliling lihat satuan-satuan dibawa pimpinan saya. Disini wilayah perbatasan jadi saya harus lebih cepat berinteraksi sehingga tahu apa kebutuhan dan kekurangan Yonif ini sehingga tidak menghambat mereka dalam menjalan tugas dan fungsi sebagai TNI AD,” ujarnya kepada wartawan.

Sejuah ini diakui Fadhilah Yonif Raider 136 masih aman terkendali. Segelah kebutuhan dan perlengkapan senjata tersedia dengan baik.

“Saya langsung cek tadi sampai ke hal-hal kecil seperti perlengkapan dram band dan lain sebagainya. Cukup lengkap dan masih bagus-bagus. Intinya tinggal dari mereka saja untuk memanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan mereka sebagai prajurit TNI,” kata Fadhilah.

Kepada prajurit Yonif Raider 136, Fadhila berharap agar selalu jaga jati diri prajurit sebagai tentara yang profesional dan dicintai masyarakat.”Pelihara dan tingkatkan kewaspadaan dalam upaya mengelola dan mengantisipasi potensi konflik yang dapat timbul, selenggarakan tugas-tugas yang diamanahkan dalam undang-undang dengan baik. Laksanakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan TNI AD secara profesional,”pesannya.

Selain itu Fadhilah juga meminta seluruh jajarannya untuk menjalin hubungan baik dengan semua pihak termasuk kepolisian ataupun lembaga pengaman negara lainnya.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Butuh koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak. Maka saya minta untuk selalu bersinergis dengan semua pihak,”tuturnya. (eja)

Update