Iklan
ilustrasi
foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam terus mengebut penyelesaian dua sekolah baru (SKB) yang berlokasi di Tibanlama dan Patamlestari, Sekupang.

Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan mengatakan setelah memastikan tidak adanya rasionalisasi di pembangunan kedua sekolah, pihaknya terus menggesa pembangunan sekolah.

Ia menjelaskan kedua sekolah ini ditargetkan selesai sebelum akhir tahun dan bisa ditempati Januari tahun depan. Untuk progres pembangunan Hendri menyebutkan terus berjalan. SMPN 56 Batam yang berada di Tibanlama sudah mulai terlihat bentuk fisiknya. Sedangkan SMPN 57 Batam di Patamlestari baru berjalan.

Saat ini siswa masih menumpang di sekolah terdekat hingga akhir tahun ini. Ia memastikan tahun depan mereka sudah tidak menumpang lagi.

Pantau di lapangan beberapa pekerja terlihat tengah mengerjakan pembangunan bangunan SMPN 57 Batam di Patamlestari. Siswa yang sebelumnya menumpang di SDN 003 Sekupsng harus pindah ke sekolah lain karena tidak tersedianya ruang kelas yang cukup untul menampung siswa lama dan baru.

“Iya kami pindah karena tak cukup RKBnya,” kata Kepala SMPN 57 Batam, Nyimini.

Dia berharap proses pembangunan bisa rampung tahun ini, sehingga siswa bisa menggunakan ruangan baru dan tidak menumpang lagi.

Dinas pendidikan mengucurkan dana hingga Rp 9 miliar untuk membangun dua sekolah baru (SKB) tahun ini. Sekolah direncanakan selesai akhir tahun ini.(yui)