Wabup Bintan, Dalmasri Syam dan pejabat PT ICON+ serah terima dokumen kerjasama infrastruktur internet dan di kantor ICON+ Jakarta Timur, Jumat (21/9).
F Kominfo untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Untuk meningkatkan pelayanan publik dalam penerapan sistem pemerintahan berbasis e-Goverment, Pemkab Bintan mengandeng PT Indonesia Comnet Plus (ICON+), anak perusahaan PT PLN yang menyebarluaskan jaringan internet hingga ke pulau.

Serah terima dokumen kerja sama infrastruktur jaringan internet dan intranet dilakukan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dan Direktur Utama PT ICON+, Hikmat Drajat di ruang rapat kantor ICON+ Kawasan PLN Cawang, Jalan Mayjen Sutoyo No 1 Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (21/9).

Loading...

Hikmat menyampaikan selama ini ICON+ fokus melayani kebutuhan jaringan telekomunikasi PT PLN. Seiring kebutuhan, ICON+ menyalurkan kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi untuk kebutuhan industri.

Ke depan beberapa kawasan yang sulit dijangkau oleh jaringan telekomunikasi, lanjutnya sudah bisa diakses jaringan internet ICON+ dengan spesifikasi jaringan Fiber Optic.

“Jaringan ICON+ didukung jaringan PLN. Bisa dilihat langsung letak kabel tersebut ada paling atas jaringan PLN,” ungkapnya.

Sejauh ini dia mengklaim hampir seluruh Pulau Bintan sudah terpasang jaringan ICON+. Tujuannya untuk memaksimalkan pelayanan publik di kantor-kantor pemerintah yang menggunakan jaringan internet.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Bintan Dalmasri Syam mengatakan Kabupaten Bintan memiliki wilayah laut yang begitu luas dan jangkauan cukup jauh antar wikayah.

Oleh karena itu, menurutnya sangat diperlukan layanan jaringan internet yang bisa memberikan akses cepat dan dijangkau di seluruh wilayah Kabupaten Bintan.

“Dari pemaparan tadi, PT. ICON+ mampu memberikan apa yang Kabupaten Bintan butuhkan yaitu jangkauan akses cepat di setiap wilayah,” katanya.

Kabar ini dikatakannya cukup menggembirakan karena selama ini kendala yang dihadapi ialah tidak adanya ketersediaan jaringan internet di beberapa wilayah-wilayah kerja pemerintahan.

“Ini solusi karena selama ini jaringan menjadi kendala dalam menjalankan sistem pemerintahan berbasis e-Goverment,” tutupnya.

Kabag Kominfo Aupa Samake Saat membenarkan kerja sama yang akan dijalin Kabupaten Bintan bersama PT. ICON+ terkait insfrasturktur internet dan intranet.

Kerja sama ini menurutnya, penting karena ke depan seluruh instansi Kabupaten Bintan akan menerapkan sistem e-Goverment yang membutuhkan jaringan internet yang cepat dan menjangkau ke seluruh kawasan Pulau Bintan.(met)

Loading...