Iklan
Para pengunjung pameran berdialog untuk mendapatkan informasi tentang pendidikan sekolah ke luar negeri di sejumlah stan pameran Education Expo 2018 di Hotel Aston, Minggu (23/9). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sun Education menggelar pameran Internasional Education Expo 2018 di lantai I Aston Batam Hotel & Resodence, Minggu (23/9). Dalam acara ini, dihadirkan 27 institusi perguruan tinggi dari 8 negara, seperti Swiss, Belanda, Australia, New Zealand, Malaysia dan Singapura

Branch Managaer Sun Education, Ipindi mengatakan pameran ini merupakan agenda rutin setiap tahun atau yang ke-8. Tujuannya, untuk memberikan informasi kepada orangtua dan para siswa yang ingin berkuliah di luar negeri.

“Yang ingin mencari informasi lebih detail, dan berencana kuliah di luar negeri ada di sini. Mulai dari persyaratan pendaftaran, biaya, hingga beasiswa di kampus,” ujar Ipindi di lokasi.

Dia menjelaskan Sun Education hadir untuk membantu murid menyeleksi dan menemukan universitas yang cocok, sesuai bakat dan kemampuan biaya. Hingga saat ini, Sun Education tersebar di 26 cabang di Indonesia.

“Setiap tahun peminat atau murid yang ikut di sini selalu mengalami peningkatan. Karena kami memiliki konsep yang berbeda,” kata Ipindi.

Ipindi menambahkan di Sun Education mahasiswa akan dibantu agen yang berada di luar negeri. Agen ini turut membantu dan mendukung mahasiswa hingga menyelesaikan kuliahnya.

“Jadi kami tak hanya membantu masuk kuliah saja, tapi akan didukung sampai tamat. Kami juga membantu pengurusan dokumen, hingga membantu para orangtua membuatkan visa untuk berkunjung ke sana,” kata Ipindi.

Menurut Ipindi, kuliah di luar negeri meruapakan investasi. Dimana, orangtua akan menghabiskan biaya ratusan juta untuk mendapatkan hasil pendidikan yang maksilam.

“Biaya kuliah beda tipis dengan di sini (Indonesia). Tapi di luar negeri, anak akan lebih berkambang dan peluang kerja lebih banyak,” kelas Ipindi.

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi Komplek Ruko Plaza Top 100 Penuim Blok C nomor 5, Lubukbaja. (opi)