Selasa, 19 Maret 2024

Nelayan Temukan Tengkorak di Pantai

Berita Terkait

batampos.co.id – Madi, seorang nelayan Desa Lubuk, Kecamatan Kundur menemukan tengkorak kepala yang terdampar di pasir pinggiran pantai Tempan tak jauh dari rumahnya, Sabtu 22/9 sekitar pukul 7.10 Wib. Ia menyangka tengkorak tersebut tumpukan batok kelapa yang hanyut, setelah diperhatikan ternyata tengkorak kepala manusia.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kundur. Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edy Sadono mengatakan jika aaksi Madi melihat tengkorak manusia tergeletak di pasir sekitar 50 meter dari rumahnya.

“Kebetulan saat itu air laut sedang surut sehingga terlihat jelas tengkorak manusia tersebut di pinggiran pantai,” bebernya.

Selanjunya petugas kepolisian bersama tim medis Puskesmas Tanjungbatu mendatangi tempat ditemukanya tengkorak manusia tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tim medis disimpulkan tengkorak manusia tersebut sudah lama meninggal. Hal ini dibuktikan dengan tumbuhnya tritip di tengkorak kepala tersebut,”kata Wisnu.

Apalagi warga sekitar tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Karena itu tengkorak manusia tersbut diserahkan kepada imam surau setempat untuk dilakukan proses pemakaman.

“Dalam pemakaman juga diberi tanda jika suatu saat diperlukan untuk kepentingan penyidikan dan dapat digali kembali,” ungkapnya. (ims)

Update