Iklan

batampos.co.id – Walikota Batam, HM Rudi, pada upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-16, Senin (24/9) di Alun-alun Engku Putri, Batam, mendorong agar pegawai bekerja lebih cepat.

Jika ASN tidak bekerja cepat, maka Provinsi Kepri dan masyarakatnya akan tertinggal oleh kemajuan zaman yang memang menuntut hadirnya kecepatan. Terkait dengan peningkatan kinerja ASN sendiri, Rudi menjelaskan bahwa hal tersebut sudah diterapkannya di Kota Batam.

Hasilnya, ada peningkatan ritme kerja pegawai yang berujung pada peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Kondisi tersebut, lanjut Rudi, hendaknya bisa dijadikan contoh agar daerah lain bisa menerapkannya. Termasuk ditetapkan oleh pegawai di lingkungan Pemprov Kepri sendiri.

“Batam sudah menunjukan mental ASN yang berubah. Di Batam sudah, saya berharap, Gubernur (Gubernur Kepri, Nurdin Basirun) segera menggerakkan ASN untuk bekerja lebih cepat,” kata Rudi.

Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan, perubahan adalah keniscayaan dengan perubahan tersebut masyarakat bisa memperoleh sesuatu yang lebih baik lagi di masa mendatang. Bukan hanya pada pelayanan, lebih dari itu akan hadir ekosistem yang positif dan produktif. Akhirnya akan melahirkan kemapanan, baik dari sisi pemerintahan maupun masyarakatnya.

“Seluruh ASN dan masyarakat harus bekerja sama lebih giat. Kalau kita bekerja dengan baik, maka akan lebih baik,” kata Rudi lagi.

(ce1/bbi/JPC)