Jumat, 19 April 2024

Warga Ruko Bandar Sri Mas Mengeluh Banjir

Berita Terkait

batampos.co.id – Para pemilik ruko Bandar Mas Seipanas, Batam Kota mengeluhkan dampak pelebaran jalan dan pembangunan parit di sekitar lokasi tersebut. Setiap kali hujan ruko banjir dan panas selalu berdebu.

Seorang pemilik ruko Soni mengatakan sejatinya para pemilik ruko mengapresiasi semangat Pemerintah Kota Batam mengembangkan infrastruktur di Batam. Hanya saja, ia berharap pekerjaan di lapangan perlu diperhatikan sehingga dampaknya tidak merugikan masyarakat.

“Mau 20 tahun kami di sini, sekarang sudah dua kali kami kebanjiran. Kalau panas berdebu. ” kata dia.

Ia mengatakan, banjir terjadi karena pengerjaan parit tidak langsung dilakukan. Hanya ada tanah pembatas antar parit dan ruko warga, sehingga saat hujan derasnya air membuat tanah pembatas longsor dan airpun masuk ke ruko-ruko warga.

“Ruko-ruko di depan, ada 20 ruko terdampak,” keluhnya.

Ia berharap pemerintah dapat memperhatikan keadaan tersebut, pasalnya banjir dan keadaan yang berdebu menganggu aktivitas niaga di komplek ruko tersebut. “Takutnya nanti kalau hujan lagi, masuk lagi airnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam Yumasnur mengatakan, “Kami sedang percepat. Materialnya (untuk parit) kan kita cetak dilura, selesai dicetak akan langsung ditanam. Sesegera mungkin akan kami selesaikan, dalam beberapa hari ini.” (iza)

Update