Sabtu, 20 April 2024

Pebrialin Dilantik sebagai Assisten Ekbang, Ardiwinata PLH Disbudpar

Berita Terkait

Pebrialin dilantik sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Pemko Batam. foto: batampos.co.id / cecep mulyana

batampos.co.id – Jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali dirombak.

Jabatan Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) kini dipercayakan pada Pebrialin.

Pejabat lama, Syuzairi, memilih mengabdi sebagai dosen di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Kepri.

Peberialin dilantik oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad di lantai 4 Kantor Wali Kota Batam, Selasa (25/9). Maskara mengatakan, jabatan tersebut merupakan kepercayaan pimpinan daerah dalam hal ini Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga mempertimbangkan masukan dan penilaian Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Batam.

“Ini (pengangkatan) semata-mata untuk keperluan organisasi. Beliau dirasa memiliki potensi untuk mengisi jabatan ini,” kata Amsakar.

Ia menyampaikan pesan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, setelah dilantik tersebut Pebrialin diminta untuk memahami garis kebijakan pimpinan yang semata-mata dipersiapkan untuk masyarakat. Ada banyak tugas menunggu Pebrialin sebagai assisten yang dituntut untuk melakukan koordinasi anatar berbagai program dinas dibawah garis koordinasi assisten Ekbang.

“Segera lakukan koordinasi. Soal infrastruktur ada tiga OPD, Disperkimtan, DBM SDA, lalu ada Cipta Karya. Pendidikan juga. Kita ingin bagaiman banjir teratasi, Tim Pengendalai Inflasi Daerah (TPID) berjalan dengan baik,” paparnya.

Kemudian diakhir tahun, akan ada persoalan UMK, tarif listrik, air dan lainnya. Maka dari itu ia berharap, tidak hanya untuk Pebrialin, semua OPD dapat meningkatkan kinerja sehingga layanan ke masyarakat semakin baik.

“Data yang kurang baik koreksi dengan baik. Pak wali ingin, kita cepat bekerja,” sambung dia.

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan oleh Pebrialin sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, belum ditentukan pejabat definitif. Namun dalam hal ini, Pelaksana Harian (PLH) di Disbudpar dipercayakan kepada Sekretaris Disbudpar Ardiwinata. (iza)

Update