Jumat, 19 April 2024

Bangun Pelintas Air, Simpang Kuda Ditutup Total

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan membangun pelintas air di jalan dari Simpang Kuda Seipanas – Simpang Bengkong Harapan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam Yumasnur mengatakan, seiring kegiatan tersebut jalan tersebut akan ditutup mulai Jumat (28/9) pukul 15.00 WIB hingga Minggu (30/9) pagi.

“Jadi enggak bisa lewat untuk sementara waktu itu, karean jalan akan diputus dulu karena mau pasang box culvert,” kata Yumasnur.

Ia memaparkan ada empat pelintas air yang akan dipasang dilokasi tersebut. Di antaranya, di depan SMPN 6 Batam, di depan Puskesmas Seipanas serta dua lainnya sekitar simpang kuda. “Pembangunan pelintas inikan seiring pembangunan jalan,”imbuhnya.

Ia berharap warga yang tinggal di sekitar lokasi tersebut dapat memanfaatkan jalan alternatif lain. Seperti melewati Bengkong Aljabar juga melewati Ocarina. “Kepada masyarakat mohon pengertiannya, dan maaf atas ketidaknyamanan ini,” ucap dia.

Menurut Yumasnur, setelah pengerjaan tersebut tuntas, pihaknya akan langsung membuka kembali, sehingga masyarakat dapat berkaktivitas dengan memanfaatkan jalan tersebut seperti biasa. “Kami harus lakukan ini supaya banjir disana tidak terjadi. Ini untuk masyarakat,” kata dia.

Sementara soal sosialisasi, pihaknya mengklaim telah menyampaikan ke warga sekitar. Tak hanya itu sosialisasi akan terus dilakukan hingga pengerjaan dimulai. “Sosialisasinya sudah kami sampaikan,” pungkasnya. (iza)

Update