Jumat, 19 April 2024

Sore Nanti, Kick Off Turnamen BUBU Hang Nadim Cup

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam menggelar turnamen sepakbola dalam rangka ulang tahun BP Batam yang ke 47. Turnamen ini berlangsung selama satu bulan, 29 September hingga 29 Oktober.

“Besok (nanti, red), Kick Offnya pukul 15.00,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso, Jumat (28/9/2018).

Ia mengatakan turnamen dengan sistem setengah kompetisi ini diberi nama BUBU Cup 2018. Turnamen ini memperebutkan hadiah belasan juta rupiah. “Rinciannya untuk juara 1 itu dapat piala, bingkisan serta uang pembinaan Rp 10juta, sementara itu juara 2 dapat bingkisan dan uang pembinaan Rp 5juta. Sedangkan pencetak gol terbanyak dapat uang pembinaan Rp 500ribu,” ucapnya.

Dalam turnamen ini ada sebanyak 8 tim yang bertanding. Dan semua tim ini merupakan kolega-kolega Bandara Internasional Hang Nadim.

“Delapan tim yang bertanding itu, Airport Football (Tim dari Bandara Hang Nadim,red), Polda Kepri, Pemko Batam, Poltek Batam, Batamindo Football, Nongsa Resort, PT Epson dan tentunya dari Batam Pos,” ungkapnya.

Pertandingan sepakbola ini digelar setiap Sabtu dan Minggu saja. Karena mengingat para pemain dari turnamen ini para pekerja.

Turnamen ini cukup unik. Karena ada batasan umur bagi peserta. “Bukan untuk muda-muda yah. Tapi pemainnya itu umurnya berkisar dari 35 tahun ke atas. Pembagiannya gini 40tahun ke atas minimal 3 sampai 5 orang. Selebihnya boleh berumur di atas 35 tahun,” ucap Suwarso.

Suwarso mengatakan turnamen ini tidak hanya memperingati Ulang Tahun BP Batam saja. Tapi juga dalam rangka mempererat silaturahmi antar instansi dan kolega BP Batam atau BUBU Hang Nadim.

“Besok (29/9) itu semua tim akan hadir. Karena pengundian siapa yang main duluan, sebelum kick off babak pertama,” tuturnya.

Terkait dengan turnamen ini, Kamis (27/9) sudah dilaksanakan technical meeting yang dihadiri panitia dan seluruh peserta turnamen. (ska)

Update