Sabtu, 20 April 2024

Airport FC Bantai Poltek Batam

Berita Terkait

Para peserta sebelum pembukaan BUBU Cup.
foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Airport FC membantai Poltek Batam dengan skor 8-0 di pertandingan pertama BUBU Hang Nadim Cup, Sabtu (29/9) lalu. Gol pembuka dari pertandingan perdana ini dilesakan oleh Moden Purba ke gawang Poltek Batam.

Setelah gol pertama tersebut, semangat pemain Airport FC meningkat. Selang tak berapa tercipta gol lagi. Di Babak pertama Airport Fc berhasil melesakan 5 gol ke gawang Poltek. Lalu di babak kedua tiga gol.

Pencetak gol terbanyak di pertandingan pertama ini yakni Aries Muajib, sebanyak 4 gol. Dengen kemenangan ini mengantarkan Aiport FC sebagai pemuncak klasemen sementara grup A dengan poin 3. Lalu disusul oleh PT Epson dan Nongsa Resort dengan poin 0. Sementara itu diperingkat buncit ada Poltek Batam, yang kalah sekali dan kemasukan delapan gol.

Pertandingan kedua di gelar Minggu (30/9) antara Epson melawan Nongsa Resort. Di hari yang sama digelar pertandingan Polda Kepri versus Pemko Batam. Dan di Sabtu (6/10), ddigelar pertandingan anatara Batampos melawan Batamindo.

BUBU Hang Nadim Cup 1 tahun 2018 ini, diperuntukan bagi pegawai-pegawai yang sudah berumur. “Bisa dibilang pertandingan U-40,” kata Direktur BUBU Hang Nadim, Suwarso, Sabtu (29/9).

Pertandingan ini digelar, untuk memperlihatkan ke anak-anak muda bahwa orangtua yang sudah berumur masih bersemangat untuk memeriahkan sepakbola di Batam. “Ini untuk memotivasi anak muda juga, untuk kembali menggiatkan olahraga sepakbola,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana , Moden Purba mengatakan BUBU Cup 1 2018 menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Dengan lama satu pertandingan 2×35 menit.

BUBU Cup, kata Moden menjunjung tinggi semangat sportivitas. “Merebut kemenangan dengan cara yang baik dan sesuai aturan. Tidak menghalalkan segala cara,” ucapnya. (ska)

Update