Kamis, 25 April 2024

Pemkab Karimun Lelang 71 Titik PJU Tersebar di 18 Lokasi

Berita Terkait

Lampu jalan di Karimun.
foto: x.batampos.co.id / tri

x.batampos.co.id – Pemerintah kabupaten Karimun, kini sedang melaksanakan pelelangan untuk penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di 18 lokasi dengan 71 titik PJU baru. Keterlambatan tersebut, diakibatkan ada penetapan zonasi kelistrikan diwilayah pulau Karimun. Sehingga, belum dapat dilaksanakan pemasangan PJU baru didaerah tersebut.

“Benar, sekarang sedang proses pelelangan. Tidak lama lagi, sudah mulai pengerjaan penambahan PJU di 71 titik termasuk pulau Kundur,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Karimun Rosmawati, kemarin (2/10).

Untuk diwilayah pulau Karimun sendiri ada 18 lokasi yang akan ada penambahan PJU, yaitu jalan Haji Arab, Paya Manggis, Kuda Laut, Jalan Ahmad Yani, Kampung Melayu, Kalibaru, Kampung Suka Yaya, Gang Awang Nur, Pondok Binaria, Baran atas, Harjosari, Kampung Harapan, jalan Besar Bati, jalan Pantai Pak Imam, Kampung Baru Tebing, jalan Kampung Harapan Canggai Puteri, simpang Jabal Nur dan Kampung Tengah.

Sedangkan untuk wilayah pulau Kundur sendiri hanya ada 10 titik, diantaranya jalan Sri Menanti, jalan Sepakat Tanjung Susup, Parit Muda dan jalan Lubuk. Yang saat ini juga dalam proses pelaksanaan pengerjaan, dikarenakan daerah tersebut tidak terkena zonasi kelistrikan.

“Kalau Kundur sudah mulai dikerjakan. Mudah-mudahan, akhir Desember nanti selesai semua secara berbarengan,” ujarnya.

Masih kata Rosmawati lagi, pemasangan PJU tersebut juga termasuk diwilayah zonasi kelistrikan yang tidak ada masalah lagi.
Seperti diwilayah, zona satu PT Soma Daya Utama (SDU), zona kedua PT Karimun Power Plant (KPP). Dimana, untuk zona satu milik PT SDU ada 3 titik dan zona dua PT KPP 22 titik PJU yang baru.

“Tahun depan tetap kita akan usulkan kembali. Sebab, seiring dengan perkembangan pembangunan kebutuhan PJU juga pasti bertambah,” tuturnya.

Sedangkan, Manager Ranting PLN Tanjungbalai Karimun Chrisman Ariando mengungkapkan, pihaknya siap mengaliri listrik ke PJU yang baru nantinya.

“Tidak ada masalah, kita aliri listrik untuk PJU yang baru” singkatnya. (tri)

Update