Rabu, 24 April 2024

Target Penjualan Sebanyak Rp 65 Miliar

Pameran REI Expo di Megamall

Berita Terkait

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Batam Achyar Arfan bersama Panitia dan Perwakilan Bank BTN Konvensional dan BTN Syariah berfoto usai memberikan keterangan tentang rencana pelaksaan REI Expo, Senin (1/10). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

x.batampos.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Batam menggelar pameran REI Expo di Atrium Megamall Batamcentre, 3 – 14 Oktober. Dalam pameran ini, REI Batam menargetkan penjualan properti sebanyak Rp 65 miliar.

“Target penjualan bulan ini Rp 65 miliar dan pasti bisa tercapai, karena di Bulan April kemarin, target Rp 70 miliar tapi bisa tercapai juga,” kata ketua panitia REI Expo Edison di Griya REI Batam, Senin (1//10).

Pameran REI Expo bulan ini diikuti oleh 16 pengembang, dua perbankan dan satu industri pendukung properti. 16 pengembang tersebut antara lain Bukit Indah Sukajadi, Central Sukajadi, Pollux Habibie, Orchard Park, Cipta Group, Fanindo Group, PKP, One Resident, KDA, Costarica, Edova Gardenia, Oxley dan Dwi Mitra Sukses.

“Dua perbankan yang ikut BTN dan BTN Syariah. Dan industri pendukung yakni Onna. Oktober dipandang sebagai saat yang tepat untuk berpromosi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Deputi Branch Manager BTN Batam Ardi Darmawan mengatakan pihaknya memberikan banyak promo pada pameran kali ini. Sebagai contoh, diskon provisi 50 persen, diskon administrasi 50 persen, tenor atau jangka waktu Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ditambah hingga 25 tahun.

Dan suku bunga KPR mulai dari 5 persen untuk subsidi dan 8,25 persen untuk non subsidi. “Sekarang juga kami memudahkan pemberian KPR untuk pemohon yang berusia 18 tahun dan belum menikah. Ada juga suku bunga KPR mulai dari 1 persen, tapi ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi,” paparnya.

Sedangkan Mortgage and Consumer Head BTN Syariah Batam Arif Wibowo memaparkan bahwa promo mereka hampir serupa dengan BTN Batam.”Namun kita lagi diskon angsuran dengan persyaratan yang berlaku,” katanya.

Diskon berlaku untuk tiga tahun dan berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri. Kemudian diskon angsuran dua tahun berlaku bagi swasta yang memiliki pendapatan tetap. Dan setahun bagi wirausaha. (leo)

Update