Sabtu, 20 April 2024

Ketika Seekor Anjing Menjadi Wali Kota

Berita Terkait

WARGA kota kecil di California, Idyllwild, memilih seekor anjing golden retriever lucu menjadi wali kotanya. Tidak hanya itu, anjing bernama Maximus Mighty Dog Mueller II tersebut telah menjadi Wali Kota Idyllwild selama sekira lima tahun.

Wali Kota Max dan dua wakilnya, yang juga anjing jenis golden retriever, menjadi tamu-tamu penting di acara-acara amal, penggalangan dana dan terkadang acara peresmian dan pemotongan pita. Dalam menjalankan tugasnya mengelola Idyllwild, dia dibantu oleh kepala stafnya, Phyllis Mueller.

“Perannya adalah untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan menyampaikan cinta tanpa pamrih dan melakukan banyak perbuatan baik untuk orang lain,” kata Mueller.

Karena Idyllwild adalah kota yang tidak berbadan hukum, kota itu tidak memiliki wali kota manusia yang sebenarnya. Max sendiri menggantikan pamannya yang menjadi wali kota pertama Idyllwild pada 2012. Dalam setiap pemilihan umum, seluruh kandidatnya memang bukan manusia, melainkan binatang piaraan. (dka)

Update