Sabtu, 20 April 2024

Misteri Uang di Dalam Amplop

Berita Terkait

KOLONG meja, karpet, sampai tempat sampah sudah mereka periksa. Hasilnya nihil. Suami istri Ben dan Jackee Belnap tak bisa menemukan uang dalam amplop.

Jumlahnya lumayan, USD 1.060 atau sekitar Rp 16 juta. Yang sedianya digunakan membayar utang ke orang tua Ben. Pasangan yang berdomisili di Utah, Amerika Serikat, itu meminjam uang untuk membeli tiket American Football.

Jawaban misteri itu akhirnya mereka temukan di mesin penghancur kertas. ”Selama sekitar lima menit kami tertegun tak bicara,” ujar Ben seperti dilansir CNN.

Maklum, uang hasil menabung selama setahun tersebut sudah berubah bentuk. Jadi sobekan-sobekan kecil. Detik itu juga mereka tahu siapa pelakunya. Leo, putra mereka. Tapi, ya keduanya hanya bisa garuk-garuk kepala dan tertawa lepas.

Sebab, mereka tahu buyung berusia 2 tahun itu hanya ingin membantu. Dia sering melihat orang tuanya menghancurkan dokumen-dokumen di mesin tersebut.

Beruntung, Ben tetap bisa membayar utang. Sebab, Departemen Keuangan AS Divisi Mata Uang yang Rusak mau mengganti. Persoalannya, butuh satu hingga dua tahun untuk memproses. Ben dan Jackee sih bisa sabar. Tapi, bagaimana dengan si pemberi utang? (sha/c10/ttg)

Update